oleh

Gerindra Bakal Keluarkan Rekom di Pilkada

RADARLAMPUNG.CO.ID- Kamis (27/8) dikabarkan Gerindra akan mengumumkan rekomendasi bakal calon kepala daerah beserta wakilnya untuk delapan kabupaten/kota penyelenggara pilkada serentak di Lampung.

Beberapa waktu lalu,  partai Besutan Prabowo Subianto ini sudah mengeluarkan Surat Tugas rekomendasi kepada beberapa bakal calon. Diantaranya Pesawaran kepada Dendi Ramadhona-Marzuki,  Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto-M.Ilyas Hayani Muda, Lampung Selatan Hipni-Melin,  Bandarlampung Eva Dwiana-Deddy Anarullah,  dan Waykanan kepada Juprius-Rina,  Pesisir Barat ke Kherlani.

Sumber Radar Lampung mengatakan, siapa yang mendapat rekomendasi tentunya mereka yang mendapat undangan dari DPD Partai Gerindra Lampung perihal penyerahan rekomendasi tersebut. “Sebagian besar memang benar,  informasi berkembang belakangan tentang surat tugas,  seperti di Pesawaran dan Lampung Tengah. Tapi coba saja ditanya sama calonnya, dia diundang hadir atau enggak. Kalau diundang ya kemungkinan besar rekomnya ke dia, ” ucapnya,  Rabu (26/8)

Mengenai jadwal penyerahan rekomendasi dibenarkan oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung Pattimura. “Iya benar,  besok langsung pak Sekjen yang mengumumkan dan menyerahkan,” ujarnya.

Namun,  dia belum sepenuhnya membenarkan nama-nama yang akan mendapat rekomendasi dengan informasi yang beredar di media massa beberapa waktu belakangan. Dia lebih menyarankan agar mendengar langsung keputusan rekomendasi saat dibacakan pada waktunya.

“Kalau penyerahannya besok iya,  tapi kalau nama-namanya ya kita belum tau itu kan kewenangan DPP, kita tunggu saja besok di DPD,” kata dia.

Saat ditanya siapa saja balonkada yang diundang,  Pattimura bilang,  keputusan fiks ada di Kamis (27/8) pagi. Keputusan tersebut juga bukan hanya kepastian pemberian rekomendasi saja,  akan tetapi berapa dari delapan daerah penyelenggara pilkada yang diberikan rekom.

“Besok pagi di infokan siapa saja (yang mendapatkan rekom) karena masih proses. Yang pasti besok tahapan jadwal penyerahan rekom. Apakah untuk keseluruhan atau sebagian saja tunggu besok ya. Karena semua proses masih di DPP, ” kata dia. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi